Tips ini hanya dikhususkan untuk pasangan yang sudah sah akan tetapi belum berminat mempunyai momongan. Dengan alasan belum mantap dengan kondisi mereka saat ini atau kurang mapan sehingga takut tidak bisa merawat anak mereka dengan normal.

Tips Agar Tidak Hamil Tanpa Pengaman

Bagi beberapa pasangan pasti merasa tidak nyaman dengan penggunaaan alat pengaman semisal kondom. Adapun cara lainnya yaitu menggunakan KB (Keluarga berencana) tetapi terlalu ribet atau tidak mempunyai waktu untuk berkonsultasi ke dokter/bidan masalah KB. Disamping itu penggunaan KB juga bisa menyebabkan kegemukan sehingga banyak pasangan urung menggunakan KB.

Lalu bagaimana cara agar tidak hamil tanpa menggunakan pengaman ? berikut tipsnya :

1.Menghitung masa subur ( khusus untuk perempuan)

 Cara ini hanya diperkenankan untuk perempuan yang mempunyai siklus menstruasi normal/tepat waktu. Waktu yang cocok untuk memasukan sperma tanpa terjadi kehamilan adalah saat H-3 sebelum menstruasi dan H+14 (dihitung dari awal menstruasi). Kenapa H-3 ? karena sperma akan berhasil menuju ke ovarium selama 3 hari setelah melakukan hubungan seksual. Kenapa H+14 ? Setelah menstruasi otomatis ovarium kosong, dan proses pembuatan ovum yang matang itu selama 14 hari. jadi sesuai tips diatas berarti aman.

2. Mengeluarkan Sperma Di Luar Rahim
Meski idak menjamin seratus persen tidak akan terjadi kehamilan, namun mengeluarkan sperma tidak pada rahim wanita ketika sedang orgasme juga akan mencegah kehamilan pada wanita. Sebagaimana yang kita ketahui, kehamilan baru bisa terjadi ketika terjadi pembuhan pada rahim yang dilakukan oleh sperma. Maka ketika tidak ada sperma yang masuk ke rahim selama berhubungan badan, maka peluang seseorang untuk hamil makin sedikit.
3. Jangan melakukan penetrasi
Mungkin hal ini kurang bisa memuaskan kedua belah pihak pasangan, tapi cukup hanya untuk melepaskan hawa nafsu. Jadi cara aman lainnya hanya dengan tidak melakukan penetrasi. Disarankan hanya melakukan foreplay / pemanasan.

Dengan hanya melakukan tiga tips di atas, kami yakin anda akan bisa menunda kehamilan. Namun sebaiknya jangan lakukan hal tersebut, karena banyak pasangan bersusah payah untuk bisa hamil. Jadi kita terima saja oemberian dari tuhan, dan masalah siap atau tidak punya anak itu hanya sedikit membutuhkan waktu untuk meyakinkan diri sendiri kalau anda sebenarnya sudah siap memiliki seorang anak.