Asal Usul Sinterklas / Santa claus

By Unknown -
Natal selalu identik dengan pohon natal dan sinterklas. Biasanya anak-anak yang merayakan natal sangat mengharap akan kedatangan sinterklas. Karena mereka meyakini sinterklas akan datang kerumah mereka sembari membawa hadiah bisa berupa mainan, coklat atau yang sering mereka inginkan kepada sinterklas.

Tapi apakah pernah ada yang bertanya apa itu Sinterklas ? dan mengapa hanya datang disaat hari raya natal saja ? Kemudian apakah benar kurcaci-kurcaci yang membantu membuat mainan untuk sinterklas ? Maka dari itu simak baik-baik penjelasan dibawah.

Sinterklas sendiri adalah Santo Nikolas seorang tokoh dalam cerita Eropah yang lahir pada tahun 280 M di Patara. Ibu Nikolas selalu berdoa agar dia memiliki anak akhirnya lahirlah si Nikolas. Dan hebatnya saat masih bayi Nikolas sudah melakukan puasa, di hari-hari tertentu dia tidak minum ASI. Pada umur 18 tahun dia ditahbiskan menjadi Pastor. Kemudian ia menjadi uskup di Myra, Lycia pada abad keempat.  Dia adalah seorang yang sangat dermawan membantu orang-orang miskin dan seiring berjalannya waktu Sinterklas atau Santa Nikolas dihubung-hubungkan dengan natal.

Sinterklas umumnya digambarkan sebagai pria gemuk, periang, berjenggot putih mengenakan mantel merah dengan krah putih dan manset, celana panjang, dan sabuk kulit hitam dan sepatu boot (gambar dirinya jarang tidak memiliki jenggot dan kumis). Gambar ini menjadi populer di Amerika dan Canada pada abad ke 19 akibat pengaruh yang karikatur siginifikan dan kartunis politik Thomas Nas.

Namun menurut versi Amerika sinterklas adalah extraterrestrial humanoid dari planet terdingin pada tata surya kita, Pluto. Penduduk Pluto (Plutonians) mirip manusia Bumi, artinya menunjukkan kita memiliki leluhur yang sama. Setelah mencapai tingkat kesadaran tinggi, Plutonian sangat damai dan spiritual, mereka memiliki semua pengetahuan tentang alam semesta dan mampu melakukan perjalanan ke tempat yang dimensinya lebih tinggi. Kebanyakan mereka beroperasi di sekitar dimensi 5 dan 6. Tubuh fisik mereka memiliki sejumlah lemak tubuh dan rambut yang tumbuh di wajah, dalam rangka untuk menjaga mereka tetap hangat pada planet yang dingin.

Beberapa waktu lalu lingkungan dan struktur langit Pluto dengan cepat memburuk akibat pergeseran kutub. Pluto dengan cepat berubah menjadi planet Dwarf, yang artinya itu tidak lagi dapat menopang kehidupan termasuk entitas antar dimensi seperti Plutonian.

Satu-satunya yang selamat dari bencana alam Pluto, Saint Nicholas dengan cepat mengumpulkan kawanan rusa magis terbang, mengikat mereka untuk digiring dan berangkat meninggalkan Pluto untuk mencari rumah baru. Saint Nicholas akhirnya mendarat di Bumi yang saat itu terdiri dari masyarakat peradaban awal. Karena terbiasa dengan suhu yang sangat dingin, Saint Nicholas tinggal terpencil di kutub Utara, di mana ia menjadi teman dari orang-orang Eskimo lokal yang pada masa depan bekerja bersamanya sebagai Helping Eves/Peri Pembantu.

Untuk meningkatkan kesadaran para penduduk Bumi, Saint Nicholas akan mengunjungi masing-masing dalam tidur mereka, Saint Nicholas akan melakukan perjalanan melalui alam astral dan menjadi impian di Bumi, di mana ia melanjutkan untuk meningkatkan kesadaran dan getaran mereka. Karena populasi yang sangat besar, Saint Nicholas hanya bisa melakukan ini sekali setahun, dan sisa waktu lainnya untuk memulihkan kekuatan spiritualnya.

Baca juga : Sinterklas dan Santaclaus Itu Berbeda