Honda Mobilio "Mobil Terlambat" Penjualan Pesat

By Unknown -
Kelebihan Honda Mobilio

Anehnya.com - Sebelum Honda Mobilio lahir ada sederatan mobil low-MPV yang beredar dipasar Indoneia. Seperti Avanza, Ertiga dan jenis lainnya selain Honda. Entah strategi apa yang dibuat pihak Honda sehingga memunculkan Honda Mobilio jauh setelah mobil low-MPV lainnya diciptakan.

Honda Mobilio bisa dikatakan sebagai ''mobil terlambat" di Indonesia. Tapi dengan menggunakan nama Honda yang sudah terbukti kualitas dan kenyamanan dalam dunia otomotif tentunya bisa mendongkrak penjualan unit Honda Mobilio.

"Ini bukan mobil terlambat. Honda ingin selalu memperkenalkan mobil yang enak untuk dikendarai, fun to drive. Kita ingin perkenalkan spesifikasi yang lebih baik karena konsumen low-MPV ingin beli mobil karena ekspektasinya lebih tinggi," ujar Jonfis," sergah Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor.

Sepertinya pihak Honda membidik konsumen yang tidak puas akan low-MPV yang sudah ada. Sehingga terdapat penambahan dari segi fitur dan desain dalam Honda Mobilio.

Berikut kelebihan dari Honda Mobilio dibandingkan dengan yang lain.

Honda Mobilio Terbukti Kualitasnya
Platform, suspensi, transmisi Honda Mobilio sudah terbukti karena Honda Mobilio dibangun dari Honda Jazz. Tentunya kualitas Honda Mobilio sudah terbukti bahkan dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi untuk urusan kualitas Honda Mobilio tidak perlu di ragukan lagi, Banyak customer Honda yang loyal terhadap merk Honda dikarenakan kualitas dan teknologi yang terdepan.

Ground Clearence Honda Mobilio lebih pendek dibandingkan toyota avanza
Honda Mobilio dirancang memiliki ground clearence yang ideal dengan memperhitungkan banyak faktor seperti wheelbase, jarak pijak kendaraan dan tinggi kendaraan. Ground clearence Honda Mobilio adalah 189mm, lebih tinggi dari Nissan Grand Livina dan Toyota Innova. Ketinggian tersebut cukup untuk melewati jalan yang rusak namun tetap stabil di kendarai.

Harga Jual Kembali Mobil Honda Lebih Stabil
 Resale value Mobil Honda sudah terbukti dengan harga jual kembali yang lebih stabil. Ini bisa dibuktikan dari data berdasarkan sumber dari Majalah MobilLaku Edisi 17/VII tertulis bahwa mobil Honda Freed type E tahun 2009 dengan harga barunya waktu itu 258,5 juta dapat terjual kembali dengan harga 205 juta.

 Honda Mobilio lebih irit bahan bakar
Honda Mobiliio dilengkapi dengan transmisi CVT terbaru dengan akselerasi yang lebih responsif dan juga transmisi manual dengan rasio yang lebih besar menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Mobilio juga memiliki sistem tenaga pengerak roda depan sehingga hal ini membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Honda Mobilio Kuat Menanjak Karena Kapasitas Mesin 1.500 cc
Honda Mobilio menggunakan platform mesin I-Vtec yang berkapasitas 1.500 cc dengan torsi 14,7 yang terbesar di kelas Low Mpv. Untuk hal menanjak Honda Mobilio tidak diragukan lagi.