5 Kemiripan Tempat di Indonesia dengan Luar Negeri

By Unknown -
Anehnya.com - Mengunjungi tempat wisata memang sangat mengasikan dan menghibur terutama yang mempunyai hobi traveling. Wisata yang sering dikunjungi biasanya berupa wisata alam dan peninggalan sejarah. Di Indonesia sendiri jumlah backaper mereka menyebutnya untuk yang suka traveling bertambah banyak dikarenakan kejenuhan bekerja di kota.

Sayangnya, orang Indonesia terlalu banyak yang bangga dengan tempat indah luar negeri yang mereka kunjungi. Padahal di Indonesia banyak sekali tempat yang tidak kalah indah dengan di luar negeri.
berikut beberapa contoh tempat yang mempunyai kemiripan dengan tempat di luar negeri :

1. Raja Ampat VS  Rock Island

Tempat Indah Di Indonesia Sekeren Tempat Di Luar Negeri

Gambar sebelah kiri adalah Raja Ampat dan sebelah kanan adalah Rock Island. Rock Island adalah gugusan pulau rimbun yang terdapat dinegara tetangga dan termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO. Dan Raja Ampat memang bersebelah tepat dengan Rock Island dan menyimpan banyak keindahan flora dan fauna.

2. Candi Sukuh VS Kuil Chichen Itza

Tempat Indah Di Indonesia Sekeren Tempat Di Luar Negeri
Candi Sukuh tak kalah kerennya dengan Kuil Chichen Itza di Meksiko. Candi Sukuh terletak di wilayah Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. Bagaimana ? mirip kan.

3. Pantai Komodo VS Pantai Harbour Island

Tempat Indah Di Indonesia Sekeren Tempat Di Luar Negeri 
Walaupun sama-sama berpasir merah muda ternyata foto diatas berbeda letak wilayahnya. Sebelah kiri adalah pulau berpasir merah muda di pulau Komodo dan sebelah kanan adalah pulau Harbour Island di Bahama. Namun kelebihan dari pulau Komodo tidak hanya pantainya, melainkan dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo VS Gurun Sahara

Tempat Indah di Indonesia
Pasti anda bingung membedakan mana yang Gumuk Pasir Parangkusumo dengan Gurun Sahara. Sebelah kiri adalah Gumuk Pasir yang berada di Yogyakarta dan sebelah kanan adalah Gurun Sahara. Gumuk Pasir Parangkusumo adalah gumuk pasir satu-satunya se Asia Tenggara.

5. Puncak Pegunungan Jayawijaya VS Mount Everest

Tempat Indah Di Indonesia Sekeren Tempat Di Luar Negeri 
Foto disebelah kiri adalah puncak pegunungan Jayawijaya dan sebelah kanan adalah puncak Mount Everest. Meskipun sama-sama bagian dari 7 summits, 7 puncak tertinggi di dunia tapi kelebihan dari jayawijaya adalah posisi pegunungan yang berada di daerah tropis.