7 Tips Agar Rumah Aman dari Maling Saat Liburan

By hisyammusthofa.my.id -
Anehnya.com - Liburan telah tiba horee !! hore !!. Mungkin Anda tidak asing dengan lirik lagu tersebut. Yap benar, liburan telah tiba, dan hal ini tentu sangat dimanfaatkan sebagian orang untuk jalan-jalan keluar kota. Eits tapi jangan senang dulu karena saat Anda bepergian pastinya Anda akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Jadi alangkah baiknya Anda melakukan tips yang akan kami berikan supaya rumah Anda aman dari tindak kejahatan atau maling.

1. Tidak usah pamer ke sosmed kalau sedang bepergian sekeluarga dan meninggalkan rumah tanpa penghuni.Apalagi dikasih alamat lokasi rumahnya.
Pamer Twitter 

2. Sampaikan kepada tetangga sebelah, depan atau belakang kalau akan bepergian. Kalau ada satpam lebih aman lagi kalau lapor pada satpam.
Lapor Satpam 

3. Tutup dan kunci semua akses masuk ke rumah. Lebih aman lagi jika jendela dikasih teralis besi biar lebih aman.
Teralis Jendela

4. Pasang CCTV disetiap sudut rumah.
Pasang CCTV 

5. Pasang lampu sensor otomatis seperti yang digunakan pada lampu jalan. Salah satu tanda bahwa rumah tidak berpenghuni adalah lampu depan yang selalu menyala/mati baik siang maupun malam. Hal ini bisa jadi sinyal bagi para pencuri untuk melancarkan aksinya dengan tenang. Solusinya, pasanglah lampu depan rumah kamu dengan lampu sensor otomatis yang bisa menyala sendiri saat keadaan sekitar gelap dan mati sendiri saat keadaan sudah terang.
Keamanan lampu sensor

6. Sebelum meninggalkan rumah, pastikan semua kabel yang mencolok di saluran listrik dicabut. Lampu yang tidak dipakai dimatikan. Selain menjauhkan dari resiko kebakaran rumah akibat konsleting. Selain itu, selang gas juga sebaiknya dicabut ya untuk mengantisipasi kebocoran gas
matikan lampu

7. Yang terakhir tentu saja berdoa supaya diberi keselamatan di jalan dan rumah aman dari tindak kejahatan. 
bayi berdoa