Realita Tahun Baru Masehi dan Hijriah

By hisyammusthofa.my.id -
Anehnya.com - Tahun baru 2015 sebentar lagi datang dan awal dari resolusi-resolusi baru untuk yang lebih baik. Tahun baru identik dengan perayaan yang wah dan seluruh dunia merayakannya. Tapi tahukah Anda kalau tahun baru tidak hanya terbatas pada tahun masehi.

 Tahun Baru Islam
Tahun baru islam atau hijriah adalah salah satu contoh tahun baru yang ada. Seharusnya dengan penduduk Indonesia yang mayoritas islam tahun baru islam juga selayaknya mendapatkan apresiasi yang banyak. Ironisnya di Indonesia tahun baru islam seakan bukan hal yang wah seperti tahun baru masehi.

Kita bisa melihat di kota-kota besar disaat menjelang pergantian tahun baru masehi akan mengadakan acara besar-besaran menyambut pergantian tahun baru. Sedangkan untuk tahun baru islam identik dirayakan oleh masyarakat kampung dan itupun hanya beberapa daerah. Hanya sedikit daerah yang masih meramaikan tradisi perayaan tahun baru islam.

Ini menyadarkan kita untuk para pemuda dan pemudi Indonesia untuk lebih peduli dengan keadaan tersebut. Karena hampir 90 % penduduk Indonesia adalah islam seharusnya perayaan tahun baru islam bisa semeriah tahun baru masehi.