Tips Menggunakan Twitter Secara Bijak

By hisyammusthofa.my.id -
Menggunakan Twitter
Anehnya.com - Siapa yang tidak mengenal Twitter ? mungkin Anda salah satu pengguna aplikasi sosial media tersebut. Kelebihan dari Twitter selain sebagai jejaring sosial juga merangkap sebagai mikroblog. Media sosial ini merupakan pesaing dari facebook yang fungsinya hampir serupa. Apalagi sekarang tweet di twitter bisa menggunakan layaan Tweet via SMS.

Tapi apakah Anda sudah bijak dalam menggunakan jejaring sosial Twitter?  dikarenakan banyak kalangan yang salah kaprah dalam menggunakan twitter, untuk itulah disini akan dijelaskan bagaimana cara menggunakan twitter dengan bijak.

Yang pertama adalah, jangan pernah tweet  yang berhubungan dengan kekesalan anda pada salah satu pihak baik itu perorangan ataupun instansi.

Yang kedua, jangan share profile pribadi anda di twitter, seperti alamat email, alamat lengkap, atau bahkan nomor handphone.

Yang Ketiga, Pisahkanlah akun twitter pribadi anda dengan akun bisnis anda, sekalipun itu hanyalah akun untuk website anda. hal ini dimaksudkan agar tweet yang anda lakukan tidak bercampur antara tweet untuk bisnis dengan tweet pribadi.

Yang keempat, Jangan sembarangan untuk follow orang yang tidak anda kenal atau bahkan mencurigakan, karena bisa jadi akan merugikan anda dikemudian hari.

Dan cara yang terakhir adalah jangan menggunakan nama samaran untuk akun twitter anda, gunakanlah nama asli anda untuk menghindarkan anda dari penipuan yang mengatasnamakan anda.