Tips Menangkal Virus Malware di Android

By hisyammusthofa.my.id -
Virus Android 

Anehnya.com - Android sekarang menjadi primadona bagi kalangan penggila gadget. Hal ini juga berimbas dengan menurunnya minat orang untuk menggunakan Blackberry. Tak ayal Android menjelma menjadi raja dari berbagai gadget di belahan dunia.
 
Namun, dibalik kelebihan Android ternyata ada juga kelemahan dari Android. Yaitu Android rentan terkena Malware dikarenakan sistem yang terlalu terbuka. Sebenarnya hal ini bisa diantisipasi tergantung dari sipengguna gadget tersebut dengan cara berhati-hati dalam mendownload suatu aplikasi. Biasanya Malware bersembunyi di balik aplikasi semisal aplikasi game.

Untuk itulah, disini akan diberikan setidaknya dua tips bagaimana cara menangkal virus Malware dari hp android kesayangan anda.

1. Perhatikan Pembuat aplikasi yang ada di market android
Jangan lupa untuk mengecek reputasi si pembuat applikasi, apakah reputasinya bagus atau sebaliknya.  Jika developer tersebut miskin informasi, lebih baik Anda pikir dulu untuk menginstal aplikasi tersebut di hp anda.

2. Cek Rating dan review dari aplikasi yang akan diinstal
Usahakan juga untuk selalu melihat ratting dari applikasi yang akan kita gunakan, apakah memiliki rating yang bagus, atau sebaliknya. Pada aplikasi yang asli biasanya mendapatkan banyak rating dari beberapa reviewer di dalam Android market, sedangkan aplikasi palsu hanya memberikan kurang dari dua puluh rating.