Ini Dia, Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara

By hisyammusthofa.my.id -
Anehnya.com - Perayaan Tahun Baru biasanya identik dengan kembang api dan suara terompet. Tapi pernahkah Anda membayangkan bagaimana perayaan tahun baru di negara lain. Terdapat beberapa negara yang merayakan pergantian tahun baru dengan budaya mereka masing-masing dan bisa dikatakan aneh.

Happy Newa Year 
Contohnya di Brazil. Pada tengah malam setiap tanggal 1 Januari, orang-orang Brazil berbondong-bondong menuju pantai dengan pakaian putih bersih. Mereka menaburkan bunga di laut, mengubur mangga, pepaya dan semangka di pasir pantai sebagai penghormatan terhadap sang dewa Lemanja sang Dewa laut yang terkenal dalam legenda negara Brazil.

Di Romawi Kuno, terdapat budaya saling memberikan hadiah potongan dahan pohon suci untuk merayakan pergantian tahun.

Di negara Italia, tepatnya Naples, pada pukul 00.00 tepat masyarakat di sana akan membuang barang-barang yang sudah usang dan tidak terpakai di jalanan.

Sementara di masyarakat spanyol tepat pada malam pergantian tahun akan memakan anggur sebanyak 12 biji, jumlah yang hanya 12 melambangkan harapan selama 12 bulan ke depan. 

Di Jepang, masyarakat di sana merayakan dengan memakan 3 jenis makanan sebagai simbol yaitu telur ikan melambangkan kemakmuran, ikan sarden asap melambangkan kesuburan tanah dan manisan dari tumbuhan laut yang melambangkan perayaan.

Di Amerika Serikat orang-orang mengunjungi sanak-saudara dan teman-teman atau nonton televisi, parade Bunga Tournament of Roses sebelum lomba football Amerika Rose Bowl dilangsungkan di Kalifornia; atau Orange Bowl di Florida; Cotton Bowl di Texas; atau Sugar Bowl di Lousiana.

Di negara-negara lain (termasuk Indonesia) mirip seperti perayaan tahun baru di Amerika Serikat dengan berkumpul di keramaian dan memeriahkan pergantian tahun dengan membakar petasan dan kembang api.